TUGAS ILMU ALAMIAH DASAR DESKRIPSI HEWAN DAN TUMBUHAN

DESKRIPSI HEWAN
1.    Kelelawar
 Hewan ini dapat di jumpai di dalam gua maupun pada malam hari, hewan ini dapat terbang dengaan arah yang benar. Hewan ini mampu mengerluarkan bunyi dengan frekuensi yang tinggi sebanyak mungkin. Kemudian, ia mendengarkan bunyi pantul tersebut dengan indra, dan hewan satu ini bisa mengetahui benda dengan tepat, hewan ini juga mampu terbang dalam keadaan gelap tanpa menabrak benda di sekitarnya. Dia memiliki selaput kulit yang tipis terdapat di antara tulang lengannya. Hewan ini kalo tidur pada siang hari dengan cara menggantung dan posisi badan yang terbalik.
2.    Cicak
 Hewan ini hidup didarat dia mempunyai ekor, dia berwarna putih atau warna hitam, mempunyai kaki 4, hewan ini jika ada musuh di depannya  hewan ini akan ,memutuskan ekornya. karena memutuskan ekornya, ekor tersebut akan bergerak-gerak untuk mengalihkan perhatian musuh,hewan ini memutuskan ekornya untuk melindungi dirinya dari musuh. Dengan mempunyai lidah yang panjang dan lengket hewan ini mampu menangkap mangsa berupa serangga yang terbang, hewan ini merayap di dinding tidak jatuh karena di telapak kaki terdapat perekat.
3.    Bebek
Hewan ini hidup di darat, mempunyai kaki 2, sayap , leher yang panjang dan lebar pada bagian ujungnya  dan juga memiliki paruh .hewan ini mencari makan di air baik di kolam maupun di danau yang dangkal sampai di darat hewan ini mengibas ngibaskan badannya dan air yang menempel di tubuhnya keluar.

4.    Unta
Hewan ini mampu hidup  dilingkungan yang paling panas sekalipun., dan dapat mencegah masuknya debu, Hidung dan telinga ditutupi oleh bulu panjang agar terlindungi dari debu dan pasir karena hewan ini hidup dipasir, selain itu hewan ini juga memliki punuk untuk menyediakan sari makanan bagi hewan ini ketika ia mengalami kesulitan makanan dan kelaparan. Dengan demikian, hewan ini dapat hidup hingga tiga minggu tanpa air. Kulit tebal di bawah telapak kaki merupakan perlindungan terhadap pasir yang sangat panas.

5.    Kelinci
Hewan ini termasuk mamalia, mempuyai bulu yang lebat. Kaki 4, kuping yang panjang, hidupnya di darat, hewan ini memiliki berusus satu, makanan hewan ini adalah wortel dan sayuran , dia loncat-loncat , hewan ini suka di perliharan manusia, mempunyai gigi 2, memiliki karakter selalu siaga, bereaksi ageresif untuk menjauhi ancaman yang berada disekitarnya.

DESKRIPSI TUMBUHAN
1.    mawar
Bunga ini merupakan kelompok tumbuhan biji berupa pohon yang batangnya berkayu. Tanaman bunga ini memiliki mahkota bunga terdiri dari lima helai daun mahkota. Bunga berwarna merah, merah jambu, kuning cerah dan warna putih, bunga ini juga bisa di kasih kepada orang tua, orang lain maupun pacar. Kulit batang halus licin dan dapat berkembang biak dengan cara stek. Tanaman ini berduri di batangnya, tingginya bervariasi, mulai dari beberapa centimeter sampai dengan beberapa meter, daunnya berselang. Benang sari dan putiknya tersusun pada dasar bunga yang berbentuk guci.
2. Bakau
Tumbuhan ini hidup di pinggiran pantai. memiliki akar tunjang yang menyolok dan bercabang-cabang. Akar tunjang merupakan bentuk adaptasi tumbuhan ini terhadap lingkungan pantai. Daun tunggal, terletak berhadapan, terkumpul di ujung ranting, dengan kuncup tertutup daun penumpu yang menggulung runcing, Helai daun eliptis, tebal licin serupa kulit, hijau atau hijau muda kekuningan, berujung runcing, bertangkai, Bunga berkelompok dalam payung tambahan yang bertangkai dan menggarpu di ketiak, Daun mahkota putih berambut atau gundul agak kekuningan, bergantung jenisnya, Buah berbentuk telur memanjang sampai mirip buah pir yang kecil, hijau coklat kotor.
3. Encek Gondok
Tumbuhan ini hidupnya mengampung di air, Mempunyai tangkai daun yang menggelembung atau berongga dan juga berakar dalam tanah, Daunnya tunggal dan berbentuk oval, pangkal tangkai daun menggelembung, ujung dan pangkalnya meruncing Permukaan daunnya licin dan berwarna hijau. Bunganya termasuk bunga majemuk, berbentuk bulir, kelopaknya berbentuk tabung.

4.  Lidah Buaya
Tumbuhan ini kita sering lihat di darat, orang lain juga ada yang memiliki tumbuhan ini, tumbuhan ini banyak sekali bermanfaat seperti, menghitamkan rambut, menyembuhkan luka dll. Memiliki seperti duri pada pinggiran tumbuhan ini, kulitnya berwarna hijau, dan didalamnya ada jetah yang sangat bermanfaat.
5. Raflesia Arnoldi
Tumbuhan satu ini hidupnya di taman Nasional Bengkulu, mempunyai ukuran dengan diameter bunga yang hampir mencapai 1 meter, bunga ini cukup besar. Bau busuk yang dikeluarkan oleh bunga digunakan untuk menarik lalat yang hinggap dan membantu penyerbukan. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan  parasit yang memerlukan inang untuk hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s